Arung jeram Pangalengan � Arung jeram saat ini memang gencar dibicarakan, tidak hanya merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan saja, arung jeram juga dijadikan sebagai salah satu pelarian bagi anda yang sudah jenuh dengan suasana perkotaan. Pangalengan menjadi salah satu tempat arung jeram terbaik di Bandung, walaupun terdapat 2 tempat arung jeram lainnya yang tak kalah menarik yaitu di Ciwidey dan Ciater namun Arung Jeram Pangalengan masih menjadi pilihan saat ini. Apa saja yang menjadi alasan arung jeram satu ini menjadi tujuan wisata utama untuk arung jeram? Berikut beberapa alasannya.

Alasan Mengapa Anda Wajib Arung Jeram Di Pangalengan

Sama halnya dengan Ciwidey, Pangalengan juga dikenal sebagai tempat yang memiliki objek wisata cukup terkenal di Bandung, beberapa diantaranya yaitu Situ Cilenca, Cibolang, Perkebunan Teh Malabar dan masih banyak lagi. Selain dikenal sebagai salah satu tempat yang memiliki obyek wisata alam dengan udara yang sejuk, Pangalengan juga terkenal dengan wisata air yang sangat menguji adrenalin dan menyenangkan yaitu arung jeram Pangalengan.
Sungai yang digunakan untuk arung jeram yaitu sungai Palayangan, sungai ini memiliki aliran cukup deras, bebatuan dan juga jeram-jeram yang sangat curam sehingga inilah alasan mengapa anda harus mencoba arung jeram di tempat ini. Arung jeram Pangalengan juga berbeda dengan arung jeram di tempat lain karena disini sebelum anda merasakan sensasi keseruan arung jeram di Sungai Palayangan, anda akan diajak terlebih dahulu mengelilingi Situ Cilenca oleh pemandunya. Biasanya pemandu wisata akan menceritakan sedikit tentang cerita Situ Cilenca. Setelah asyik berkeliling menyusuri Situ Cilenca, wisatawan akan diajak langsung menyusuri sungai Palayangan yang sangat deras.
rafting pangalengan menikmati keseruan bermain air, para wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan alam yang memang masih sangat alami. Alasan lain mengapa anda sangat wajib untuk mengunjungi tempat ini adalah air terjun atau curug yang akan anda lalui saat arung jeram. Uniknya, setiap curug yang anda lalui telah diberi nama seperti curug selamat datang, curug madu dan bahkan curug cinta. Menyenangkan bukan? Selain arung jeram, disni juga terdapat beberapa paket wisata lain yaitu seperti paket wisata outbound.
Untuk biaya arung jeram sendiri biasanya dibagi menjadi beberapa paket dimana dalam satu paket anda akan di berikan beberapa fasilitas penunjang. Semakin mahal biayanya maka semakin banyak pula pelayanan dan fasilitas yang akan diberikan, biaya untuk setiap paketnya dihargai mulai dari Rp. 150.000 � Rp. 350.000 per orang dengan minimal 7 orang.

Itulah sekilas tentang arung jeram Pangalengan. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi solusi menghabiskan akhir pekan anda. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *